Oleh-oleh di Medan – Medan adalah salah satu tempat metropolitan di Nusantara. Medan menempati urutan keempat di bawah DKI, Surabaya Jawa Timur, dan Kota Bandung. Berjalan-jalan ke wilayah Medan akan menjadi eksperien sangat seru untuk Teman sekalian. Namun jangan terluput sehabis berkungjung di Medan wajib memesan cemilan spesial Medan yang enak dan harganya lumayan murah. Di Medan banyak kuliner khas Medan yg wajib teman-teman icipi sebelum arah pulang.

Di wilayah Medan sangat banyak cemilan dan kemasan yg khusus untuk ditenteng menjadi buah tangan khas Medan sebelum kembali. Paling tidaknya kami mencatat 10 buah tangan Medan yg mampu kamu jadikan rekomendasi. Apa saja itu? Simak artikelnya di berikut ini ini.

oleh oleh medan asli

1. Kue Durian Maidanii

Inilah jajanan yg begitu pas bagi kamu para pecandu durian, Kue durian. Tidak sama dengan Pancake umumnya yang berupa bulat ceper menyerupai surabi, Pancake durio ini berwujud mirip Bolu Meranti, yaitu dadar gulung. Kue durio terdiri atas adonan tepung yg diisi daging durio sedap.

Cake duren memiliki banyak varian rasa, mulai original, mocca, coklat hingga pandan. dari seluruh varian tersebut, yang sangat legit adalah original karena kamu mampu menikmati isi daging duren yang meleleh dan lembut.

Oleh-oleh Medan enak yg sangat kami usulkan agar dibawa pulang sesudah melancong ke Medan yakni Pan Cake duren Maidanii. Kenapa ? Karena Pan Cake Durian Maidanii dibuat memakai daging duren frozen tanpa bahan campuran dan pengawet. Hal ini membuat rasa durennya lebih lezat.

Cake Durian Medan ini dibuat dari buah durio pilihan yang dikemas secara higienis-steril. Rasanya manis, dan teksturnya pun sangat lembut. Untuk anda yang gemar makan durian, kurang afdol misalnya ke Medan tidak membawa Kue duren Maidanii sebagai oleh oleh.

Sangat pas pun menjadi bahan utama: Pancake duren, sop durian serta lain sebagainya. Anda bisa langsung melakukan permintaan via online ataupun offline. buat offline bisa langsung ke alamat Jl. HM Yamin No. 121, Medan Perjuangan,Medan Sumatera Utara Indonesia. bagi onlinenya kamu bisa langsung mengunjungi situs maidaniipancakedurian.com, di sana telah komplit cara-caranya. supaya anda semakin ngiler.

Oleh-Oleh di Medan yang Enak dan Lezat

Selain pancake durian saya juga menyediakan:

  1. duren Kupas Box
  2. duren Goreng
  3. duren Cup
  4. Daging duren Beku
  5. Aneka Dimsum Frozen

Kami membuka toko di beberapa okasi sebagai berikut:

  1. Jalan HM Yamin di Cafe Durian Maidanii
  2. Jalan Kruing di Outlet Manisan Jambu Madu
  3. Jalan Mojopahit di Outlet Bika Ambon Fatimah
  4. Jalan Kuala Namu di Outlet Malinda
  5. Jalan Merdeka Walk di Outlet Teri Bajak.

2. Kacang Renyah Sihobuk

Kacang krispi Sihobuk adalah jajanan khas Medan yg diolah disangrai menggunakan pasir. Fungsi pasir saat proses tersebut membuat kacang jadi krispi serta matang merata. Sementara Sihobuk yaitu nama suatu desa di daerah Tarutung, Kabupaten Tapanuli Utara. penduduk Sihobuk memang amat gemar mengonsumsi kacang tanah yg dimasak dengan proses seperti tadi.

selesai diolah sampai enak, kacang Sihobuk tadi langsung dijadikan satu pada sebuah kaleng gede dan pula kemasan plastik untuk dijual. Satu harga kaleng besar kacang renyah Sihobuk dijual sampai Rp 170.000, selain itu buat yang bungkus plastik cuma Rp 20.000. Jelas, kacang krispi Sihobuk memanglah oleh oleh Medan yang sudah menjadi kesukaan sebab bisa kamu dapatkan dengan gampang. Penjual kacang enak sihobuk bisa kalian temukan di pinggir jalan dijejerin dengan buah-buahan.

3. Cake Meranti

Siapa yg enggak ingat kudapan lezat bermerek kue Meranti ? Kue yg dibentuk seperti separuh bulatan ini memiliki tekstur lembut creamy dengan rasa sedap yaitu salah satu buah tangan spesial Medan yg dianjurkan. kue Meranti memiliki beranekaragam varian rasa, dari nanas, mocca, blueberry, strawberry, hingga keju. Apabila kalian memesan cake meranti buat dijadikan oleh-oleh, tidak usah bingung kedaluwarsa karena kue ini dapat bertahan hingga 3 hari di lemari es. Selain kue, pun ada cemilan lain serupa kue sus, brownies, serta lapis legit.

Awalnya, kue Bolu Meranti yakni sebuah eksperimen coba-coba resep Nyonya Ai Ling. Kue ini pertama kali dijual dengan cara menumpang di gerai saudara Nyonya Ai Ling di Jalan Meranti. tetapi siapa sangka, kue spesial Medan tersebut laris manis dan sukses mencuri minat. sampai-sampai akhirnya, cake Meranti mempunyai gerai sendiri dengan panggilan yang sama.

Saat ini, kios kue Meranti mempunyai dua cabang yakni di Jalan Kruing 2K dan Jalan Sisingamangaraja No 19B. Kedua toko tersebut mulai buka pukul 9 pagi hingga 4 sore.

Oleh-Oleh di Medan Hubungi Maidanii WA: 0822 7427 0883

4. Bika Ambon Medan

Perihal santapan ini, memang begitu memiliki sedikit kejanggalan. Bagaimana tidak, dikasih berujungkan Ambon ternyata santapan ini malah menjadi buah tangan khas kota Medan. Bika Ambon itu mempunyai struktur berserat yang manakala dimakan rasanya sangat legit. Bika Ambon dibuat dari percampuran bahan baku tepung tapioka, gula putih, santan kelapa, air nira, serta telur.

Di Medan, tempat amat tersohor yang menawarkan Bika Ambon yaitu di Jl. Mojo Pahit 62 dan 96 DEF. panggilan gerainya ialah Bika Ambon Zulaikha yg memberi bermacam ragam variasi bika ambon contohnya rasa ori, pandan, dan keju. Jajanan ini mampu bertahan hingga lima hari menjadi buah tangan.

5. Teri Nasi Medan

Biar bentuknya kecil, namun ikan teri Medan memiliki banyak pecinta, loh. Makanan ini berwarna putih cerah serta biasanya dimasak bersama sambel kacang tanah. kelezatannya amat legit jika digandengkan dengan nasi putih yang panas.

Ikan teri Medan mudah Anda order mentah atau siap saji di bungkusan banyak varian dengan harga hingga Rp. 70.000 – Rp. 80.000 per bungkus-nya. Apabila kalian tertarik agar menjadikan Ikan Teri Medan ini untuk oleh-oleh bisa secara langsung menuju ke Jln. Majapahit serta sekelilingnya, sebab ada ramai toko ikan teri Medan mentah di situ.

6. Jus Buah Markisa

Hawa Medan yg hot sangat klop manakala dilebur dengan Sirup Buah Markisa. Rasanya yang manis fresh dan enak membuat tubuh adem di tengah gerahnya kota Medan. kalian tak usah risau apabila memiliki harapan membawa sirup buah markisa sebagai buah tangan, karena sirup buah markisa nantinya bakal dikemas dan tidak menghawatirkan seumpama dibawa dalam waktu yang cukup lama.

Sirup buah markisa merupakan produk kepercayaan Brastagi, namun bisa kalian temui dengan lancar di Medan. Sirup ini diyakini memuat banyak viamin C dan juga antioksidan yg baik buat tubuh kalian. Banyak kios di Medan yg memasarkan sirup legit ini.

7. Manisan Jambu

Apakah kamu sempat menyicipi manisan jambu? Jambu biji yg acap kali kita dapati dikonsumsi mentah ternyata bisa diubah jadi lebih enak ketika dimasak berupa manisan. Rasanya yang manis dan segar menjadikan manisan jambu begitu cocok dikonsumsi siang hari.

Manisan ini terbuat dari bahan pokok yaitu jambu bangkok berukuran besar. Andai dibawa balik untuk oleh-oleh, sebaiknya kalian membeli manisan yang berbentuk lingkaran sebab bisa bertahan hingga tiga hari.

Destinasi yang amat terkenal memasarkan manisan jambu ialah di Toko Aguan di Jalan. Kruing 3D. Tapi, selain di lokasi tersebut manisan jambu pun dapat ditemukan di samping jalan di Medan.

Manisan Jambu ini punya khasiat menaikkan trombosit, hingga amat bagus untuk pengidap DBD. macam mana, tertarik untuk menjadikan manisan jambu untuk oleh-oleh khas Medan ?

8. Kopi Sumatera Utara

Kamu pecinta kopi? Atau punya saudara yg doyan sangat menikmati kopi ? Bawakan pula kopi Sidikalang sebagai oleh-oleh saat anda berwisata ke Medan. Kopi Sumatera Utara mengandung kafein yg kuat dan tinggi. ramai para pecinta kopi yang katanya kopi ini sebagai king of kopi dari Sumatera.

Sidikalang sendiri ialah lokasi gunung yang memiliki ketinggian hingga 1472 mdpl. Tanah itu amat pas dimanfaatkan sebagai bertanam kopi serta mampu melahirkan biji kopi berkualitas baik.

tetapi manakala anda mau memperoleh kopi ini, tak perlu jauh-jauh ke sidikalang, lantaran bisa ditemui dengan gampang di kios buah tangan di wilayah Medan. Kopi Sumatera Utara diperdagangkan dalam berbagai bentuk, seperti struktur biji, bubuk kemasan kecil serta big.

9. Lemang

Akhir dari artikel ini yakni kudapan bernama Lemang yang dibuat dari padi pulut dibakar dalam sepotong bambu. Lemang Medan telah sangat populer sejak tahun 1970an dan sudah banyak dijadiin oleh-oleh.

Tidak usah sulit mendapatkan Lemang, lantaran ramai penjualnya yang bertempat di Jln Flamboyan, Jln. Gatot Subroto, serta Jl. Bromo, Medan. Harga per bambu Lemang ini mencapai Rp 20 – 25 ribu atau Rp 5 ribu per kemasan. kudapan Lemang yg enggak diparo sanggup awet sampai dua hari sementara yg sudah dibuka dapat awet cuma mencapai 1 hari pula.

10. Duren Ucok Jl. Wahid Hasyim
Kurang lengkap rasanya andai mengulas tentang duren akan tetapi tak menyinggung durian ucok. Karena, kalian siapa saja penyuka durian tentu akan kecanduan membeli durian di tempat ini, lantaran rasa durennya sangat legit. toko duren Ucok berada di Jl. H. Wahid Hasyim. Saran kami manakala hendak berbelanja duren Ucok, rela akan anteri panjang, sebab pembelinya tidak jarang sepi.

Para konsumen biasanya tiba selanjutnya melahap durian di tempat. Banyak sekali dari mereka yang berbelanja duren lebih dari satu agar dapat memuaskan taste serta perut nya. [Namun|akan tetapi|tetapi], pada yang sudah kenyang, rata-rata mereka memboyong banyak duren buat dibawa pulang. Duren Ucok juga menjual paket duren tupperware buat diboyong balik.

Sering kali orang menanyakan, macam mana jika duren ditahan di bandara Kuala Namu karena menghembuskan aroma yang sangat menyengat? duren tersebut bakal dibungkus dengan cara teratur pada sebuah kotak rapat. Guna menyamarkan aroma menyengat durian, kemasan tersebut ditaruh pohon pandan serta kopi.

Demikianlah Kabar yg dapat kita bagikan mengenai Maidanii Oleh -Oleh Ternikmat Di Medan, hendaknya bermanfaat serta terimakasih.

Baca juga:

Oleh-Oleh dari Medan Durian Medan Maidanii