Para durian lovers yang ingin membawa oleh-oleh durian kupas box Maidanii sering bertanya, berapa lama tahannya durian kupas ini selama diperjalanan. Maka untuk menjawab ini penting bagi kami menyediakan artikel khusus untuk membahasnya lebih seksama.

Pada prinsipnya durian sama seperti buah-buah lainnya yang memiliki ketahanan paling lama 7 hari dari dipanen. Namun di Maidanii sendiri kami membekukannya ke dalam freezer selama 24 jam dari pertama durian tersebut dikupas dengan suhu -20 derajat celcius, hal ini yang dapat membuat durian kupas box Maidanii tahan hingga 3 bulan di dalam freezer dan tahan hingga 40 jam di dalam packingan. Nah berikut ini kami rincikan durasi dari durian kupas box ini:

  1. 3 bulan jika disimpan di dalam freezer
  2. 1 bulan jika disimpan di lemari es/kulkas keluarga biasa
  3. 40 Jam di dalam styrofoam
  4. 12 jam pada suhu ruangan.
  5. Tidak sampai 1 menit jika disajikan, langsung habis karena enaknya.

durian kupas tahan berapa lama

Jika Kamu membeli durian kupas untuk buah tangan keluar kota, maka hal-hal berikut ini yang perlu kamu perhatikan:

  1. Pastikan durian kupas box tersebut telah beku total dengan ciri-ciri ketika ditekan sudah keras, hal ini penting agar durian tersebut tahan hingga 40 jam dan tidak mengeluarkan bau yang dapat mengganggu kenyamanan orang lain.
  2. Pastikan juga durpasnya sudah dipacking tebal dengan styrofoam, untuk menjaga durian beku tersebut tidak cair selama diperjalanan dan bau durian semakin tidak keluar.
  3. Pastikan juga tidak ada rongga di dalam packingannya, jadi siapkan ganjalan untuk menutup rongga kosong tersebut, ini menghindari durian kupas tersebut rusak karena bergoyang kesana kemari di dalam kotak styrofoam tersebut.
  4. Pilihlah durian kupas yang bercorak dan berwarna kuning karena ini adalah indikasi dan patokan paling mendekati kebenaran tentang rasa nikmat durian tersebut. Karena pada umumnya durian yang enak itu berwarna kuning walaupun banyak juga yang tidak kuning juga lebih enak.

Ada juga yang bertanya, apakah durian Medan dan durian Maidanii ini sendiri boleh naik pesawat?

Tentu saja boleh, dan semua pelanggan kami telah melakukannya dan lolos tanpa ada pemeriksaan dan pertanyaan ini itu asalkan melakukan hal-hal berikut ini:

  1. Durian kupas sudah beku
  2. Dipacking dengan styrofoam dan benar-benar rapat
  3. Styrofoamnya juga wajib diwrapping agar jika styrofoamnya pecah masih selamat dengan plastik wrapping tersebut
  4. Masukkan ke dalam bagasi dan bukan cabin pesawat
  5. Jika hanya sedikit maka boleh dibawa dengan hand carry namun masukkankan ke dalam tas Kamu.
  6. Jika petugas menanyakan isi packingan tersebut maka jawab saja oleh-oleh. Jika ditanya lagi oleh-oleh apa maka jawab saja frozen food. Jika ditanya lagi frozen food berbahan apa bilang aja pancake durian dan bukan durian kupas. Karena jika diketahui durian kupas maka Kamu harus dan wajib mengurus surat karantina pertaniannya.

Ok, demikian penjelasan dari kami tentang durian kupas tahan berapa lama ini, semoga bermanfaat.

Dan jangan lewatkan artikel kami lainnya:

Tempat makan yang enak di Medan