Scroll to top
© 2018. Maidanii Pancake Durian

Taman Romantis di Medan

Assalamualaikum Sobat Maidaniian, Kali ini Maidanii akan ngajak kamu jalan-jalan ke taman romantis di Medan. Yuk Marrriiii.

Terkait potensi tempat-tempat indah di bumi Indonesia ini, sektor pariwisata seakan mulai menyadari dan menggali potensi tiap daerah dari setiap pelosok negeri ini. Terfokus pada pariwisata kota Medan, seringkali kota ini dikaitkan dengan wisata Danau Toba yang memang menjadi ikon wisata utama dari daerah tersebut, terutama Sumatera Utara secara general. Walau demikian, bila ditelaah lebih lanjut sesungguhnya bukan obyek wisata tersebut saja yang dapat dimajukan sebagai destinasi wisata yang dijamin dapat memberikan kesan mendalam bagi siapa pun yang mengunjunginya. Menggandeng kata romantis, inilah beberapa tempat di Medan yang memiliki taman bernuansa romantis.

taman romantis medan

Oh iya, sebelum kita jalan-jalan ke Taman Romantis di kota Medan, jangan lupa ya singgah juga di Maidanii Pancake Durian karena disini kita menyediakan aneka Oleh-oleh Medan seperti pancake durian, durian kupas box, bolu Medan Napoleon, Bolu Toba Medan, Bolu dari Medan Par-par dan aneka dimsum.

Mari kita mulai artikelnya kembali, taman romantis yang pertama adalah:

1. Taman Cadika

Tempat pertama yang pantas disebut sebagai taman romantis di Medan adalah sebuah tempat yang sesungguhnya merupakan lokasi perkemahan yang ditujukan bagi aktifitas kepanduan di Kota Medan dan sekitarnya. Akan tetapi seiring perkembangannya, pemerintah daerah Kota Medan yang merupakan pengelolanya kemudian mengalihkan fungsi tempat tersebut untuk coba diperluas menjadi sebuah kawasan open area nan hijau serta tempat destinasi wisata keluarga. Taman Cadika adalah nama tempat tersebut. Taman romantis di Medan yang secara detail terletak di Jalan Karya Wisata, pangkalan Masyhur – Medan ini memang secara fungsi wisatanya lebih cocok menjadi tempat wisata keluarga. Hanya saja terdapat beberapa spot atau kawasan dari Taman Cadika yang kental dan dipenuhi atmosfer romantis. Semisal, ada sebuah spot di sekitar danau yang sangat sempurna. Dengan perpaduan antara beningnya air danau bersama dengan kerindangan pepohonan yang ada di sekelilingnya, maka hadirlah nuansa romantis tersebut.

Meski tidak ada tarif atau biaya masuk yang dikenakan untuk mengunjungi Taman Cadika tersebut, salah satu tempat romantis di Medan ini tidaklah menawarkan suasana romantis yang murahan. Bahkan, dengan adanya berbagai fasilitas selain camping ground seperti misalnya kehadiran hewan-hewan jinak, tetumbuhan hijau ataupun holtikultura, maka siapapun yang berkunjung dengan pasangan akan merasa bahwa Taman Cadika ini begitu sangat tepat untuk melewatkan moment bersama, baik bagi pasangan yang baru jadian ataupun bagi pasangan yang ingin mencoba memutar flashback kebersamaan mereka di masa yang lalu.

Taman Romantis di Medan yang Sering Dikunjungi:

 

2. Desa-Desa Resto

Selain alam, tempat lainnya yang dapat menghadirkan nuansa romantis di Medan adalah area yang menawarkan jajanan kuliner. Salah satu tempat kuliner yang menghadirkan nuansa romantis tersebut adalah Desa-desa Resto. Tempat romantis di Medan yang satu ini terbilang cukup unik. Hal ini dikarenakan konsep penataan ruang atau desain interiornya yang coba menghadirkan nuansa Bali yang begitu terasa lengkap karena sangat detail untuk sentuhan Bali-nya di tiap ornamennya. Temaramnya suasana malam yang hanya bersumber pada lilin-lilin sebagai penerangannya, sungguh sangat tepat untuk menjadikan tempat ini sebagai lokasi jamuan makan malam yang romantis sekaligus syahdu. Dengan sedikit surprise bagi pasangan, tentunya momen makan malam tersebut akan semakin membekas kesannya di hati pasangan. Ditambah lagi dengan kain-kain putih yang dijadikan sekat dengan pola penataan yang sedemikian rupa, dimana ini dapat diartikan sebagai simbolisasi akan ketulusan dalam menghadirkan sebuah candle light dinner yang begitu menyentuh. Untuk membuktikannya, hantarkan jejak kaki dan asa menuju jalan Setia Budi tepat di persimpangan jalan Dr. Mansyur Medan.

3. The Garden Cafe

Tempat kuliner lainnya yang dapat dimasukkan ke dalam jajaran tempat romantis di Medan adalah sebuah tempat kuliner bertitel The Garden Café. Senada dengan penamaannya, nuansa romantis yang coba dihadirkan berdasar utama pada suatu konsep back to nature dengan tatanan taman ataupun kebun sebagai ikon utamanya. Suasana romantis yang coba dihadirkan disini adalah suatu romantisme yang unik dan hangat. Sehingga saat mengunjungi The Garden Café di seputaran jalan Teuku Umar nomor 7 Medan Polonia, para pasangan akan mendapati keakraban dan kealamian suasana. Wajar saja bila ikon taman restoran ini dianggap sebagai salah satu taman romantis di Medan.

4. Gedung Bank Indonesia Medan

Menyambung hangat dan romantisnya The Garden Café, ada tempat romantis di Medan selanjutnya berupa sebuah bangunan kuno yang berkiblat pada gaya bangunan Eropa yang disebut Gedung Bank Indonesia Medan. Artistik, kuno-vintage, dan unik adalah konsep yang dipadu dan lahir dengan sendirinya untuk sebuah nuansa romantis. Bila dahulunya masyarakat menganggap bangunan ini tak ada bedanya dengan bangunan-bangunan umum lainnya, akan tetapi saat ini selain telah menjadi heritage kota medan, keromantisan yang dirasakan di gedung inipun begitu kental. Setiap pasangan yang mengunjungi destinasi tersebut pun secara tidak sadar akan dibawa masuk kedalam histeria hubungannya bersama pasangan dikarenakan kuatnya nuansa romantis di tempat tersebut. Untuk menikmati berbagai spot romantis dan intagrammable di tempat ini, tujulah jalan Balaikota nomor 2 Kesawan di bagain barat kota Medan. Setelah sampai disana, tiap sudut gedung tersebut akan ikut menorehkan kesan bersejarah bagi perjalanan setiap pasangan.

5. Istana Maimun

Selain Gedung Bank Indonesia, lokasi romantis lainnya bernama Istana Maimun pun menjadi sebuah bangunan dari masa lampau yang dapat dipilih sebagai tempat hang out romantis di Medan. Kemegahan bangunan tersebut memadukan berbagai unsur budaya di dalamnya seperti budaya Melayu, India, Italia, Spanyol serta Timur Tengah. Keromantisan yang terasa akan semakin lebih membekas dengan berbagai keindahan pada sisi eksteriornya. Terlebih lagi pada bagian dalam istana dengan berbagai interior pendukung yang begitu menakjubkan, dimana ini semakin menegaskan bahwa bangunan ini begitu kaya akan unsur romantisme. Sisi romantisme yang hadir adalah romantisme ala kerajaan, dimana setiap pasangan yang berkunjung kesana seakan merasakan dirinya bak seorang raja ataupun ratu. Dengan romantisme yang sangat, maka sungguh sangat tak berartinya nominal 5- 10 ribu rupiah sebagai tiket masuk jika telah sampai di titik jalan Sultan Ma’moen Al Rasyid nomor 66 ini.

Jangan lewatkan artikel kami lainnya ya:

8 Tempat Bermain Anak di Medan Paling Banyak Dikunjungi

 

Related posts

Post a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *