Tempat makan keluarga di Medan – Ada beberapa konsep atau tema populer yang sering diusung sebuah tempat kuliner dalam usahanya untuk bertahan dan berkembang di saat ini. Salah satu diantaranya adalah mengembangkan konsep vintage, sementara sebagian yang lain mengemasnya dengan suatu desain yang sekarang populer dengan istilah ‘instagramable’.

Dalam hal segmen market, keluarga cukup menjadi target yang sangat diperhatikan para pebisnis kuliner tersebut. Jadi cukup sering dijumpai beberapa tempat kuliner dengan berbagai tema khusus dalam konsepnya, namun tetap memperhatikan kondisi yang kondusif bagi keluarga. Untuk masalah tempat makan keluarga di Medan, ada diantaranya beberapa tempat yang memang telah terbukti sesuai dengan konsep tersebut.

Kali ini kita akan coba mengulas tempat-tempat makan di Medan yang sekiranya dapat dipilih untuk lebih menghangatkan keharmonisan keluarga.
tempat makan keluarga di medan

1. Cafe Durian Maidanii

Cafe Durian Maidanii ini adalah sebuah cafe di Medan yang menyediakan aneka olahan durian seperti sop durian yang tiada tandingannya, pancake durian oleh oleh khas Medan, durian goreng, durian cup dan jus Durian.

Cafe ini terletak di Jl. HM Yamin No. 121 Medan dekat simpang Madong Lubis simpang Madong Lubis. Buka setiap hari dari pukul 10.00 sd 22.00 WIB.

2. Cafe Rumah Pohon

Tempat makan keluarga di Medan Kedua yang pantas dimajukan barangkali adalah sebuah Cafe yang mencoba menghadirkan nuansa nature atau alam. Tempat dengan sebutan Cafe Rumah Pohon tersebut bolehlah terbilang sukses dalam usahanya untuk mengusung branding sebuah tempat kuliner yang bernuansakan alam.

Lokasinya yang berada di seputaran Jalan Sei Belutu membuat tempat makan ini dengan sangat mudah ditemukan. Tulisan Cafe Rumah Pohon – chamil Residence, dapat dengan jelas terlihat saat menelusuri jalan tersebut. Artistik bangunan yang didominasi oleh bahan kayu dengan lantai yang berjumlah dua ini akan mampu menghadirkan nuansa khas alam. Nuansa tersebut akan semakin kuat dengan kerimbunan pohon yang memang difungsikan sebagai pagar pembatas antara Cafe tersebut dengan jalan di sekitarnya. Belum lagi halamannya yang terbilang cukup luas, semakin menambah kesan keheningan khas alam yang memang coba disuguhkan oleh pengelola tempat tersebut.

Secara segmen pasar, pengunjung yang ingin didatangkan adalah kalangan umum, akan tetapi setelah melihat dan merasakan suasana cafe tersebut, tempat ini ternyata sangatlah ideal untuk tempat bercengkerama bersama keluarga sambil menikmati berbagai menu kuliner yang ditawarkan disana.

Untuk keluarga yang banyak beranggotakan anak-anak, sekiranya tempat tersebut dapat menarik perhatian mereka dikarenakan pusat dari cafe tersebut adalah sebuah rumah pohon rambutan yang memang secara historis dibuat untuk sang cucu.

Keluarga Anda dapat memilih tempat yang menurut Anda nyaman di dalam ruangan lantai satu ataupun keduanya. Suasana outdoor disuguhkan dengan furniture yang serba kembali ke alam karena sebagian besar terbuat dari kayu. Tak ketinggalan, bagian atap yang secara alami berasal dari ranting pohon yang tumbuh pun dapat dijadikan opsi lainnya. Suasana alami tersebut akan dibalut dengan konsep vintage mundur beberapa tahun ke belakang. Untuk urusan menu, berbagai menu dapat dipilih di cafe tersebut, dimana dari sisi harga bukanlah suatu persoalan yang berarti dikarenakan sebagian besar menu yang ditawarkan dibanderol dengan harga yang sangat terjangkau.

Menu andalan yang dapat dinikmati seluruh anggota keluarga di cafe ini adalah Nasi Bakar. Menu ini akan semakin mengena dengan berbagai menu olahan lauk dan mayur yang secara taste tak perlu diragukan lagi.

3. Kenanga Garden Resto

Kenanga Garden Resto adalah sebuah resto yang layak masuk ke dalam list tempat makan keluarga di Medan selanjutnya. Untuk tempat makan yang satu ini, namanya telah cukup atau sangat dikenal di Medan sebagai salah satu resto keluarga yang paling direkomendasikan. Lebih dari 20 tahun lamanya tempat tersebut dikenal sebagai tempat makan keluarga di Medan yang menawarkan suasana dan nuansa alam.

Sebelum bernama Kenanga Garden, tempat tersebut dahulunya bernama Kenanga Resto yang memiliki tempat dengan suasana begitu asrinya dan juga terdapat telaga yang cukup luas, dimana di tengah-tengahnya terdapat gazebo yang difungsikan sebagai restoran dan merupakan tempat paling favorit para pengunjung untuk menikmati tiap sajian kuliner yang ditawarkan di tempat tersebut.

View atau pemandangannya pun sangatlah indah sekaligus memberikan kesejukan, baik untuk mata hingga jiwa tiap pengunjungnya yang notabene didominasi oleh para keluarga. Jadi, tempat ini begitu sangat nyaman bagi sebuah keluarga sembari menikmati menu khas nusantara dengan harga terjangkau.

Selain dikenal sebagai tempat makan keluarga di Medan yang sangat direkomendasikan, tempat tersebut juga dilengkapi dengan beberapa wahana hiburan yang memang ditujukan untuk semakin melengkapi momen rekreasi sebuah keluarga.

Outbond area misalnya, yang seringkali digunakan untuk berbagai event bersifat keluarga atau juga paintball field. Fasilitas yang ada pun semakin terasa memanjakan pengunjung, seperti kolam renang, flying fox, function hall, meeting rooms dan juga beberapa spot untuk momen photo-shoot. Untuk merasakan itu semua, kita hanya tinggal mengarahkan tujuan ke arah jalan Jamin Ginting ke kisaran wilayah Kwala Bekala di daerah Medan Tuntungan.

4. Desa-Desa Resto

Dengan konsep kembali ke alam dan ditunjang dengan berbagai ornamen kebudayaan Bali, Desa-Desa Resto & Cafe dapat juga direkomendasikan sebagai tempat makan keluarga di Medan. Selain tenang, sejuk, dan begitu damai, suasana lainnya yang coba dihadirkan di tempat kuliner tersebut adalah keromantisan. Tentunya hal ini masih sangat pantas untuk dirasakan sebuah keluarga yang terbilang memiliki rentang perjalanan panjang. Menu yang ditawarkan pun khas Nusantara seperti ikan pepes, atau juga ayam taliwang.

Disana Anda juga ditawarkan dengan berbagai macam paket yang diharapkan terjangkau untuk berbagai kebutuhan. Rimbunan kayu dan juga balutan interior plus ornamen khas Bali semakin menambah kaya suasana. Jiwa Anda akan semakin hanyut dikarenakan suara alam yang begitu dominan di tempat tersebut, mulai dari gemericik air hingga gesekan daun-daun dari berbagai pohon yang ada.

Untuk dapat mengalami momen-momen tersebut bersama keluarga, tujulah jalan Setia Budi di nomor 190 sekitaran Tj. Rejo daerah Medan Sunggal.

Jangan Lewatkan Artikel Kami Sebelumnya :

Tempat Wisata di Medan yang Romantis